Yogyakarta – Jokowi mendorong kepada Pemda kota – kota besar yang ada di Indonesia untuk bisa membangun sarana transportasi masalah publik. Transportasi massal publik yang dimaksud Jokowi adalah LRT, MRT dan BRT untuk mengurangi kemacetan sebelum terlambat.

Pasalnya kedepan kebutuhan transportasi publik bakal menjadi prioritas pembangunan Indonesia mengingat pertumbuhan penduduk. Penyediaan transportasi publik merupakan bagian dari usaha negara dalam memenuhi kebutuhan hidup warganya.

Jokowi berharap bahwa sarana transportasi publik tersebut dibangun sebaik – baiknya supaya bisa menarik orang untuk menggunakan transportasi massal.

Jokowi berharap untuk saran pembangunan transportasi umum tersebut bisa terealisasikan sebelum kota tersebut bertambah padat. Kalau kota besar terlambat melakukan pembangunan nanti tantangannya sama kepadatan penduduk yang bakal terus meningkat.

Jokowi juga berpesan jangan sampai terlambat seperti Jakarta ketika membangun transportasi massal sudah keburu macet, nanti bikin susah.