Yogyakarta – Jokowi terus berupaya mengamankan proyek – proyek strategis nasional supaya bisa dikerjakan secara berkelanjutan. Jokowi tidak ingin proyek yang sudah direncanakan menjadi gagal karena tidak ada yang meneruskan pembangunannya tersebut.

Maka dari itu Jokowi terus melakukan berbagai upaya dan langkah – langkah strategis dalam terkait jaminan kelangsungan proyek tersebut. Seperti pembuatan aturan baik Perppu, PP, Keppres bahkan UU yang memberikan payung hukum demi kelancaran proyek – proyek strategis tersebut.

Sebab proyek – proyek yang digagas Jokowi bukan sebuah program yang bisa selesai dalam sekali jalan dan terlihat hasilnya. Jokowi membangun Indonesia melalui berbagai macam program untuk jangka panjang dan hasilnya juga tidak bisa langsung terlihat.

Maka dari itu keberlanjutan dan program – program tersebut perlu dipastikan supaya masyarakat Indonesia bisa melihat hasilnya. Karena Jokowi yakin bahwa membangun Indonesia itu tidak bisa cepat dan instan tapi membutuhkan waktu yang panjang serta berkelanjutan.